Tuesday, June 7, 2011

Sejarah Mesin Fax DaN Cara Kerja nya


Kembali di tahun-tahun tua dan gelap, ketika sebuah klien tidak sabar ingin dokumen bergegas dari kantor yang berlokasi di sudut geografis, mereka biasanya dikirim melalui kurir atau udara ekspres. Tapi itu sebelum mesin faksimili (atau hanya Mesin Fax) tiba di kantor mereka. Sekarang, bukannya menyerahkan dokumen terburu-buru untuk manusia belaka, mereka memberi makan mereka ke dalam mesin Fax yang dapat mengirim dokumen ke komputer lain di kota atau di sisi lain dunia dalam waktu kurang dari 30 detik.

Fax kata berasal dari kata latin yang berarti simile faktor "membuat salinan". Faks adalah teknologi telekomunikasi digunakan untuk mentransfer salinan (facsimile) dokumen, terutama menggunakan perangkat terjangkau beroperasi melalui jaringan telepon. The telefax kata, pendek untuk telefacsimile, untuk "membuat salinan pada jarak", juga digunakan sebagai sinonim. Perangkat ini juga dikenal sebagai telecopier di berbagai tempat.

Untuk fax atau fax adalah dengan definisi "metode data encoding, transmisi itu selama siaran saluran telepon atau radio dan menerima hard copy dari teks, gambar garis, atau foto di lokasi yang jauh".

Teknologi untuk Mesin Fax ditemukan waktu yang lama, bagaimanapun, Mesin Fax tidak menjadi populer di kalangan konsumen sampai 1980-an.


Sejarah Mesin Fax:


Mesin Fax pertama ditemukan oleh mekanik Skotlandia dan penemu Alexander Bain. Pada tahun 1843, Alexander Bain menerima paten Inggris untuk perbaikan dalam memproduksi dan mengatur arus listrik dan perbaikan Timepieces dan dalam pencetakan sinyal listrik dan telegraf, dalam istilah awam adalah Fax Machine.



Pada 1862, fisikawan Italia Giovanni Caselli membangun sebuah mesin yang dia disebut pantelegraph (menyiratkan hibrida dari pantograph dan telegraf), yang didasarkan pada penemuan Bain, tapi juga termasuk alat sinkronisasi. Pantelegraph Nya digunakan oleh Post Perancis & agen Telegraph antara Paris dan Marseilles 1856-1870.



Elisha Gray (1835-1901), penemu Amerika, lahir di Barnesville, Ohio menemukan dan mematenkan perangkat listrik banyak, termasuk sistem transmisi faksimili. Dia juga menyelenggarakan perusahaan yang kemudian menjadi Western Electric Company.

Pada tahun 1902, Arthur Korn (1870-1945) di Jerman menemukan telephotography, alat untuk menghancurkan secara manual dan mengirimkan foto-foto dengan menggunakan kabel listrik. Pada tahun 1907, Korn mengirim faks antar kota pertama ketika ia dikirimkan foto dari Munich ke Berlin.

Pada tahun 1925, Edouard Belin (1876-1963) di Perancis menyusun Belinograph. Penemuan terlibat menempatkan sebuah gambar pada silinder dan pemindaian dengan seberkas cahaya kuat yang memiliki sel fotolistrik yang dapat mengubah cahaya, atau tidak adanya cahaya, menjadi impuls listrik menular. Proses Belinograph menggunakan prinsip dasar pada saat yang semua mesin transmisi faksimili berikutnya akan didasarkan. Pada tahun 1934, Associated Press memperkenalkan sistem pertama untuk secara rutin mengirimkan "foto kawat," dan 30 tahun kemudian, pada tahun 1964, Xerox Corporation memperkenalkan Jarak Jauh xerografi (LDX).

Selama bertahun-tahun, mesin faksimili tetap rumit, mahal dan sulit untuk beroperasi, namun pada tahun 1966 Xerox memperkenalkan telecopier Magnafax, mesin, lebih kecil faksimili 46-pon yang lebih mudah digunakan dan dapat dihubungkan ke saluran telepon. Dengan menggunakan mesin ini, dokumen surat berukuran waktu sekitar enam menit untuk mengirimkan. Proses lambat, tetapi itu merupakan langkah teknologi besar. Pada akhir 1970-an, perusahaan Jepang memasuki pasar dan segera generasi baru mesin faks lebih cepat, lebih kecil dan lebih efisien menjadi tersedia.

Bagaimana Mesin Fax Bain Bekerja:

Mesin Fax pemancar Alexander Bain scan permukaan logam datar menggunakan stylus terpasang pada pendulum.

Stylus mengambil gambar dari permukaan logam. Seorang pembuat jam amatir, Alexander Bain gabungan bagian-bagian dari mekanisme jam bersama-sama dengan mesin telegraf untuk menciptakan Mesin Fax nya.

Bagaimana Mesin Fax Sebelumnya Bekerja:

Sebagian besar desain awal terlibat berputar tabung. Untuk mengirim faks, orang akan melampirkan selembar kertas untuk tabung, dengan cetak menghadap ke luar. Ada sensor foto kecil dengan lensa dan cahaya. Sensor foto ini melekat pada lengan dan menghadapi selembar kertas dan lengan bisa bergerak ke bawah di atas selembar kertas dari satu ujung ke ujung sebagai lembar yang diputar pada drum. Dengan kata lain, itu bekerja sesuatu seperti mesin bubut.

Sensor foto mampu fokus dalam dan melihat tempat yang sangat kecil pada selembar kertas - mungkin seluas 0,01 inci kuadrat (0,25 milimeter kuadrat). Bahwa patch kertas kecil akan hitam atau putih. Drum akan berputar sehingga sensor foto bisa memeriksa satu baris lembar kertas dan kemudian bergerak ke bawah garis. Ia melakukan ini baik langkah-bijaksana atau dalam sebuah spiral yang sangat panjang.

Untuk mengirimkan informasi melalui saluran telepon, Mesin Fax awal menggunakan teknik yang sangat sederhana: Jika tempat kertas bahwa sel foto menatap putih, Fax Machine akan mengirimkan satu nada, jika itu adalah hitam, akan mengirim nada yang berbeda. Sebagai contoh, mungkin telah mengirimkan 800-nada Hertz untuk putih dan nada 1.300-Hertz untuk hitam.

Pada sisi penerima, akan ada serupa drum berputar-mekanisme, dan semacam pena untuk menandai di atas kertas. Ketika Mesin Fax menerima mendengar nada Hertz 1.300-hal itu bisa diterapkan pena ke kertas, dan ketika mendengar nada 800-Hertz itu akan mengambil pena dari kertas.

Bagaimana Kerja Mesin Fax Modern:

Sebuah Mesin Fax modern tidak memiliki drum berputar dan jauh lebih cepat, tetapi menggunakan mekanisme dasar yang sama untuk mendapatkan pekerjaan. Sebuah Mesin Fax modern menggunakan saluran telepon untuk mengirimkan salinan dokumen. Pada akhir pengiriman, ada semacam sensor untuk membaca dokumen.

No comments:

Post a Comment